Backpacker ke Seoul – Hari ke-2 – Seoul City Tour

Yeah, jatuh juga pada hari kedua. Kali ini saya akan bercerita tentang jalan-jalan kami di Seoul pake tur bus. Yep, seperti yang dimiliki kota Fukuoka di Jepang dengan Green Bus-nya, Seoul juga punya city tour.

Seoul City Tour adalah semacam tur bus yang mengelilingi kota Seoul. Di tempat-tempat atraksi terdapat terminal dan kita bisa turun di sana untuk melihat-lihat landmark atau atraksi, setelah puas kita bisa naik bis lagi di tempat yang sama. Sekali putaran, alias dari terminal start sampai start lagi, kurang lebih memakan waktu satu jam.

Terminal start, dimana kita bisa beli tiket. Harganya? Saya lupa.

Triknya, sebaiknya baca peta yang diberi, kemudian relakan satu putaran pertama untuk lihat-lihat saja dari bis dan tentukan tempat mana yang nanti kita mau mampir. Kemudian pada putaran kedua, baru turun di tempat yang menarik menurut kita.

Contoh terminal di depan Hotel ambassador, Seoul.

Bentuk Bus yang untuk tur.

Di dalam bus disediakan headset. Dengan itu kita bisa mendengarakan penjelasan tentang tempat yang sedang kita tuju. Bahasanya juga bisa dipilih-pilih, mulai dari bahasa korea, jepang, sampai enggres.

Headset untuk dengerin penjelasan.

Nah, untuk pemandangan kota Seoul, sedikit berbeda dengan kota-kota besar di Jepang. Pertama, kendaraan berjalan di sebelah kanan! Beda banget seperti Indonesia. Mobil-mobilnya, kebanyakan merk lokal korea, mereka cinta produk lokal. Terus, sering aku liat motor bersliweran, walopun sedikit gak sebanyak di Indonesia. Kebanyakan dari mereka adalah jasa delivery.

Dulu cuman bisa liat di sinetron korea, tapi akhirnya alhamdulilah udah bisa ngeliat langsung.

Oia, jangan khawatir kehabisan won di Seoul, karena banyak penukaran uang di tempat-tempat yang terkenal. Saya berkali-kali nuker dari yen ke won, gak peduli ratenya karena gak ada pilihan lain selain nuker duit ke won ._.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *