Backpacker ke Seoul – Hari ke-3 – Everland

Hari ketiga ini adalah salah satu rangkaian hari di Seoul yang paling ditunggu-tunggu. Hari ini kami akan pergi ke taman bermain terbesar se Korea Selatan, Everland! Theme park ini berada di kota Yongin, beberapa jam dari Seoul. Untuk menuju ke sana, cara paling mudah dan paling murah adalah dengan bis, sayangya seperti biasa, saya lupa berapa duit yang harus dirogoh.

Saya di salah satu pintu masuk Everland.

Tiket masuknya sekitar 30.000 won, atau sekitar 3000 yen, atau sekitar 300.000 rupiah. Menurut saya, harganya gak mahal-mahal amat juga, kalau dibandingkan sama Trans Studio yang separuhnya harga Everland. Tiket masuk itu berlaku untuk semua wahana yang ada, jadi sekali bayar bisa main sepuasnya. Seperti theme park lainnya, kalau udah masuk, kita nanti dikasi gelang unyu di tangan.

Gelang unyu dari Everland.

Wahana paling terkenal dari Everland adalah T Express, sebuah roller coaster yang buesaaaar sekali. Namun demikian, konstruksi dari T Express terbuat dari kayu-kayu. Awalnya agak merinding waktu ingin mencicipi, karena takut rubuh, ya maklum karena konstruksi kayu, takutnya rapuh.

Bisa lihat sendiri, itu ada rangka-rangka segede dinosaurus yang merupakan konstruksi dari T Express.

Seru! Pengen lagi! Itulah komentar pertama saya setelah naik T Express. Sebenernya bisa sih naik lagi, tapi antrinya ituuu, yang gak nahan.

Untuk makan siang, Everland sendiri sudah menyiapkan beberapa restoran yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Tapi lain dengan wahana permainan, untuk makan di restoran, pelanggan harus merogoh kocek lagi. Banyak makanan yang mengandung apa yang saya tidak bisa makan, akhirnya saya makan burger udang yang rasanya enak juga.

Untuk wahana lainnya, biasa aja sih, seperti theme park yang ada. Namun, karena waktu kami berkunjung ke Everland bertepatan dengan musim semi, kami bisa melihat bunga-bunga yang sedang bermekaran.

Bunga-bunga bermekaran.

Sepertinya sekian dulu perjalanan saya hari ketiga. Dan dalam perjalanan pulang, saya demam. Keesokannya, badan saya melepuh-melepuh, dan ternyata saya kena cacar :(.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *